Selasa, 29 Juli 2014
Detail  
Sosial Politik . Nasional . Daerah . Pemilu .

Pendaftar Anggota KPU Indramayu Mayoritas Bermap Kuning

Tanggal : 27 Juli 2013 | Terbaca 1378 kali
Cuplik.Com - Indramayu - Proses rekrutmen anggota KPU Indramayu sudah ditutup. Hingga Jumat siang (26/7) tercatat 36 orang yang sudah mendaftar. Mayoritas pendaftar menggunakan map kuning.

"Sekitar 36 (orang) yang mengembalikan formulir (mendaftar)," ujar Sekretaris Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU Kabupaten Indramayu, Hadi Santosa kepada cuplik.com, Jumat malam (26/7/13).

Pendaftaran yang dibuka sejak Senin kemarin (22/7), Timsel sudah mengantongi 36 calon untuk diseleksi secara administrasi menjadi 20 orang, kemudian di tes dan diwawancarai hingga terpilih 10 orang, lalu diajukan ke KPU Provinsi Jawa Barat untuk memilih 5 (lima) orang yang ditetapkan menjadi Anggota KPU Indramayu masa bakti 2013-2018.

"Berdasarkan times schedule, hari ini (Jumat)sudah terakhir sampai jam 16.00 tadi," jelasnya.

Dari pantuan cuplik.com mayoritas pendaftar menggunakan map berwarna kuning, hanya beberapa warna map seperti merah, hijau dan biru, itu pun hanya satu dua dari pendaftar.

Hadi menjelaskan Timsel memang tidak mewajibkan pendaftar untuk menggunakan map dengan warna tertentu.

Saat ditanya apakah warna tersebut ada kaitannya dengan simbol politik? Hadi menegaskan tidak ada kaitannya dengan simbol politik.

"Itu mungkin kebetulan saja, bisa juga bagi sebagian orang warna maksudnya ke sana (politik)," katanya sambil tersenyum.

Biaya Pendaftaran Gratis

Sebelumnya, Ketua Timsel, DR Ujang Suratno SH MSi mengatakan bahwa proses pendaftaran tersebut tidak dipungut biaya sepeser pun. "Iya pendaftaran dan seleksi ini tidak dipungut biaya. Biaya untuk kesehatan dan psikologi semua ditanggung negara," katanya.

Sementara terkait berapa anggaran negara yang dikeluarkan dalam proses rekrutmen itu, ia menjelaskan kurang lebih Rp 500 Juta.

"Timsel tidak punya budget, sepenuhnya dibackup oleh sekretariat (KPU Indramayu), kurang lebih 500 juta," paparnya.

Diketahui tim seleksi calon anggota KPU Indramayu itu berjumlah lima orang yakni: Ujang Suratno (ketua), Hadi Santosa (sekretaris), Abdul Tholib (anggota), Sulastri Djuwitaningsih (anggota), dan Yayat Rahmat Hidayat (anggota)..(am/wo)
Share |

Berita Terkait

» Inilah Lima Komisioner KPU Indramayu 2013-2018
» Publik Mempertanyakan Tanggung Jawab Kepemimpinan Ketua
» Hari Ini Test Tertulis Calon Anggota KPUD Indramayu
» Apa Kata Mereka Soal Hadi Santosa (Sekretaris Pansel)
Next»


© 2014 cuplik.com, All Rights Reserved.